kecelakaan maut di gresik

Polisi Panggil Pemilik PO Bus Terkait Kecelakaan Maut di Gresik

Polisi terus menyelidiki kecelakaan maut bus pariwisata rombongan ziarah wali yang menabrak truk di Jalan Bungah, Desa Kemangi, Bungah, Gresik. Selain menunggu sopir bus bisa diajak berkomunikasi, polisi telah memanggil pemilik Bus Pariwisata PO Bagas Putra.
Tita menjelaskan, di bus pariwisata bernopol AB-7072-KN itu tertulis stiker Tavidi pada bagian depan dan belakang. Namun, di sebelah kiri, tertulis PO Bagas Putra.

Kecelakaan maut bus pariwisata rombongan ziarah wali di Jalan Bungah, Desa Kemangi, Bungah, Gresik begitu ngeri. Bus ini mengalami adu banteng dengan dump truk tronton hingga membuat bus hancur separuh. Sebanyak 5 penumpang meninggal dunia dalam kecelakaan.
Diketahui, bus yang ditumpangi warga Pasuruan itu menabrak truk pada Sabtu (27/1/2024) sekitar pukul 21.50 WIB. Saat kejadian, bus dalam perjalanan pulang ke Pasuruan usai ziarah ke makam Sunan Bonang Tuban.
Sejumlah foto kondisi bus beredar usai kecelakaan. Tampak kondisi bagian depan bus ringsek, yang menandakan tabrakan adu banteng sangat keras. Sejumlah kursi juga terlihat terlempar keluar. Sementara dalam video yang beredar memperlihatkan korban tergeletak di bawah bus.

Bus ini sudah dievakuasi ke parkir truk kawasan industri Gresik. Pantauan detikJatim pagi ini, bus mengalami ringsek parah di mana bagian depannya hancur. Sementara kursi bus di sisi kanan juga terlihat karena bodi bus hancur.

Momen dramatis juga terjadi dalam kecelakaan maut tersebut. Kesaksian warga sekitar mendengar suara teriakan penumpang hingga anak yang mencari bapaknya di lokasi kejadian.

Mustain, salah satu warga sekitar mengatakan, saat itu dirinya sedang nongkrong bersama warga lain di sekitar Gapura Desa Kemangi. Mendengar suara benturan keras, ia pun langsung menuju lokasi kejadian.

Saat mendatangi lokasi kejadian, Mustain tak berani melihat lebih dekat kondisi bus yang sudah ringsek karena membentur truk. Ia hanya melihat sekilas banyak darah, potongan tubuh, hingga penumpang yang terlempar keluar.

“Pokoknya banyak darah dan potongan tubuh. Saya nggak berani mendekat. Ada kursi dan penumpang yang terlempar keluar juga,” ungkap Mustain, Minggu (28/1/2024).

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

HUT ke-65, Titiek Beri Potongan Tumpeng Kedua untuk Prabowo

Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto menggelar acara syukuran HUT ke-65 yang juga dihadiri Ketua…

3 days ago

Sopir Bus Rosalia Indah Ngantuk Berujung Maut, ke Mana Sopir Cadangannya?

Kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah yang terjadi di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang terjadi akibat…

4 days ago

Saksi KPU Jelaskan Alasan Tak Cuma Pakai 1 Cloud untuk Simpan Data Sirekap

Saksi dari KPU, Yudistira Dwi Wardhana Asnar, mengatakan pihaknya menggunakan lebih dari satu penyimpanan digital…

2 weeks ago

Heboh Kasus Grup Penistaan Agama, Muhammadiyah Minta Menkominfo Turun Tangan

Belakangan heboh grup penistaan agama dan kini pelaku DS (19) telah ditangkap Polresta Serang Kota.…

4 weeks ago

Polisi Ungkap Awal Penemuan Mayat Wanita di Gudang Apotek Samarinda

Polisi mengungkapkan detik-detik penemuan mayat wanita berinisial BT (56) di gudang apotek Samarinda, Kalimantan Timur…

1 month ago

Fakta Baru Terungkap soal Geger Xpander Tabrak Porsche di Showroom

Pengemudi Xpander berinisial JS (42) yang menabrak Porsche hingga ringsek di showroom kawasan PIK 2,…

1 month ago